DETAIL BERITA

image

Rapat Teknis Penggunaan e-Office Hari ke 2, Kadiskominfo Dumai

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai, Drs. H. Khairil Adli, M.Si di dampingi Sekretaris Diskominfo Kota Dumai Drs. Mhd. Fauzan kembali memimpin jalannya Rapat Teknis Penggunaan e-Office di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai, bertempat di Meeting Room Cemara Lantai I, Sona View Hotel, Rabu (30/06).

Kegiatan Rapat Teknis Penggunaan e-Office ini merupakan lanjutan kegiatan dihari sebelumnya, Selasa (29/06), dihadiri oleh Kasubbag TU dan 1 Admin/Operator dari 26 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai.

Dalam kesempatan ini, Kepala Diskominfo Kota Dumai, Drs. H. Khairil Adli, M.Si memaparkan terkait aplikasi e-Office, tujuan, dan manfaat dari implementasi e-Office pada OPD di Lingkungan Pemko Dumai. 

"Implementasi e-Office ini mengacu pada Peraturan Walikota Dumai Nomor 18 Tahun 2019 tentang Tata Kelola Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai," ucapnya.

Beliau mengatakan Pemanfaatan aplikasi e-Office tentunya akan sangat membantu pegawai di kantor pemerintahan dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka agar dapat berjalan dengan efisien dan efektif.

"Selain bertujuan untuk memodernisasi birokrasi yang antisipatif proaktif dan meningkatkan mutu layanan administrasi di Lingkungan Pemko Dumai, e-Office juga dapat menghemat anggaran karena akan mengurangi pemakaian kertas (Paperless)," katanya.

Drs. H. Khairil Adli, M.Si juga menyampaikan bahwa layanan e-Office yang akan diterapkan terlebih dahulu di Lingkup Pemko Dumai yaitu e-Surat, e-SPT, e-Cuti, e-Absen dan e-Izin.

"Untuk mewujudkan Dumai Smart e-Government, perlu sinergitas semua pihak, diiringi dengan komitmen yang kuat, padu dan terkonsep," harapnya.